Menggali Ide Bisnis Online

Bisnis Online bisa menjadi peluang usaha yang menghasilkan. Anda bisa memanfaatkan internet dan bekerja secara online untuk mendapatkan uang bahkan penghasilan dari internet.

Secara sederhana, kita bisa menjual apa saja di internet selama apa yang kita jual memiliki manfaat dan nilai jual. Tapi tidak semua orang bisa dengan mudah menemukan apa yang bisa dijadikan objek untuk menghasilkan diinternet.

Semoga beberapa ide bisnis berikut bisa membantu Anda menemukan bisnis apa yang cocok untuk Anda kembangkan dan mendapat manfaat didalamnya.

Ada banyak ide bisnis yang bisa kita jadikan referensi untuk memulai bisnis online. Kita bisa mencarinya dengan cara browsing di internet, bergabung di forum-forum bisnis, bahkan bertanya langsung pada mereka yang telah lebih dulu berbisnis online, mereka pasti akan memberi tahu Anda :-)

Untuk memudahkan, Anda bisa gunakan cara ini:

  1. Bisnis yang akan berhasil adalah bisnis yang berasal dari hoby. Ini akan menjadikan Anda semangat mengerjakannya, selain akan menjadi lebih mudah pasti akan jauh lebih menyenagkan, dan hasilnya pasti akan jauh lebih baik.

    Sebagai contoh, jika Anda suka masak, kenapa tidak buka 'kedai masakan online'? Jika Anda suka menggambar kenapa tidak buka 'jasa design online'? Nah, Apa hobymu? Pasti bisa menciptakan peluang bisniskan?
    .
  2. Setelah menemukan apa yang bisa Anda jadikan peluang bisnis online, lihat pangsa pasarnya. Seberapa besar peluang bisnis Anda dicari orang. Anda bisa lihat diinternet, kira-kira pilihan kita memiliki penggemar tidak ya? Jika ada maka teruskan untuk mewujudkan bisnis Anda.
    .
  3. Kemudian lihat kompetitor, maksudnya agar Anda memiliki strategi, bagaimana Anda memasarkan atau menawarkan bisnis online Anda dengan cara yang lebih efektif dan mampu bersaing dengan bisnis serupa yang telah ada.
    .
  4. Jika Anda memiliki banyak ide, pilih salah satu. Maksudnya agar Anda focus, dan bisa membangun bisnis yang kuat. Jika telah berhasil Anda bisa realisasikan ide selanjutnya, dan pasti akan jauh lebih mudah.
Setelah menemukan ide bisnsis yang tepat, selanjutnya Anda tinggal memulai. Lakukan segera action, selagi masih segar dan memiliki semangat, jangan banyak menunggu. Bagaimana caranya? Saya akan tulis diposting selanjutnya ya...So...jangan sampai ketinggalan ya :-)


Salam Sukses
Do the best, Get thr best...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan komentar atau pesan Anda. Saran membangun dari Anda akan sangat saya hargai sebagai semangat agar weblog ini menjadi lebih baik lagi.

* Komentar tidak dimoderasi, No SPAM Please.
* Anda yang tidak memiliki web/blog, isi url dengan alamat fb.