Mengenal Internet Marketing

Bisnis online adalah salah satu cara memiliki penghasilan dari internet, dan membangun bisnis secara online tidak jauh berbeda dengan kita membangun bisnis secara offline. Diperlukan persiapan agar bisnis online kita bisa menghasilkan. Yang pasti Anda tidak akan menghasilkan uang tanpa usaha dan tidak ada jalan pintas untuk sukses.

Kenali Internet Marketing maka Anda tidak akan salah jalan, dan usaha Anda memiliki penghasilan akan jauh lebih mudah, karena Anda akan mengetahui apa yang harus dikerjakan untuk menjadi sukses. Disini saya akan berbagi dengan Anda :)

Apa itu Internet Marketing?

Secara sederhana internet marketing berarti pemasaran produk atau jasa melalui internet. Ini termasuk Anda menjual produk sendiri, memasarkan produk orang lain, atau menyediakan informasi yang berkaitan dengan pemasaran/iklan.


Coba perhatikan alur diatas, empat step diatas dilakukan para internet marketer sukses untuk memiliki penghasilan dari internet. Mereka memiliki produk yang unik dan berkualitas, mengundang pengunjung dengan melakukan promosi dan mendapatkan hasilnya, dan selalu melakukan optimasi/perbaikan agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. Itu dilakukan terus-menerus meskipun usaha mereka telah berhasil.

Anda pun bisa, jika Anda memiliki keinginan dan siap melakukan empat step diatas, dan melakukan teknik internet marketing pada usaha Anda. 

  1. Create Niche Site, Memiliki Web/Blog Bermutu
    Memiliki website/blog yang secara khusus membahas satu topik unik yang berkualitas. Seperti web/blog yang isinya "Memiliki Penghasilan Dari Blog", "Hasil Luar Biasa Dari Bisnis Properti", "Memulai Usaha Online Di Rumah". Topiknya unik dan hanya membahas satu masalah.

    Ini akan memudahkan pengunjung fokus pada apa yang Anda tawarkan. Anda tidak perlu menjadi expert dalam membuat web/blog, Anda cukup mengetahui bagaimana membuat web/blog yang baik dan mampu mengundang pengunjung.

    Mengapa memiliki web/blog sangat penting? Karena melalui web/blog Anda bisa menyampaikan apa yang ditawarkan secara lengkap dan seluruh pesan bisa tersampaikan.
    .
  2. Get Traffic, Promosi dan Fokus Mengundang Pengunjung.
    Promosikan web/blog Anda. Beriklanlah pada yang lain, jangan takut dan malu karena Anda tidak akan menghasilkan jika Anda dan produk Anda tidak dikenal dan diketahui orang lain, Right?!

    "Berbisnis tanpa iklan bagai mengedipkan mata pada gadis dalam kegelapan. Anda tahu apa yang Anda kerjakan, tapi orang lain tidak mengetahuinya"

    Inilah hal yang banyak dilewati para pemula. Mereka enggan berpromosi tapi ingin memiliki hasil, dan ini sangat tidak mungkin. Sebagus apapun web/blog yang dimiliki, tanpa pengunjung semuanya percuma. Dan pengunjung akan berdatangan jika kita undang, Right?!
    .
  3. Monetize, Jadikan Pengunjung  Sebagai Costumer/Client
    Setelah web/blog Anda memiliki banyak pengunjung, Anda dan apa yang Anda tawarkan dikenal orang lain, maka dengan mudah Anda memberikan penawaran dan mulai menghasilkan. Menjadikan pengunjung sebagai peluang, usaha keras Anda akan terbayar.
    .
  4. Optimize, Evaluasi
    Lakukan evaluasi secara terus-menerus sehingga bisnis online Anda menjadi semakin baik, sehingga hasilnya juga pasti akan semakin baik. Lakukan meskipun usaha Anda telah memberikan Anda hasil
Jika kita simpulkan maka hasilnya:
  • Memiliki web/blog yang berisi informasi berharga.
  • Undang sebanyak-banyaknya pengunjung.
  • Jadikan trafik pengunjung sebagai peluang
  • Ulangi setiap langkah sampai hasilnya maksimal.

Itulah teknik internet marketing yang sederhana tapi memiliki efek luar biasa pada bisnis Anda. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin share tentang pengalaman atau memiliki tambahan, silahkan tuliskan dikomentar ya...kita belajar bersama,,

"Sederhanakan dan jangan dipersulit...
maka bisnis online akan menjadi mudah dan menyenangkan"

Salam Sukses,
Do the best, Get the best...

2 comments:

  1. terima kasih atas ilmunya, kebetulan saya sedang memulai bisnis online, tapi masih belum punya ilmu untuk mengembangkannya, setelah membaca artikel ini, ilmu saya bertambah tinggal bagaimana merealisasikanya.

    ReplyDelete
  2. yuk kita belajar sambil menghasilkan, Anda teruskan bisnis online yang sedang ditekuni jangan berhenti, sambil terus memperdalam ilmunya. ikuti terus update dari IpreneurSpot semoga bermanfaat.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan komentar atau pesan Anda. Saran membangun dari Anda akan sangat saya hargai sebagai semangat agar weblog ini menjadi lebih baik lagi.

* Komentar tidak dimoderasi, No SPAM Please.
* Anda yang tidak memiliki web/blog, isi url dengan alamat fb.